21 September 2012

Binasa Karena Tidak Kenal

Hosea 4 : 6
"Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu, maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakMu."


Untuk mendapatkan keselamatan, caranya sangatlah mudah, cukup hanya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi kita. Tetapi itu tidak berhenti sampai disana saja, sebab setelah menerimanya, kita juga harus menjaga keselamatan tersebut. Karena tanpa dijaga, maka kita akan mudah berkubang lagi di dalam kehidupan dosa-dosa yang sudah berlalu, yang semakin lama akan memastikan kita untuk terseret dalam kebinasaan kekal.

Menjaga keselamatan bisa dilakukan, ketika kita memiliki pengenalan yang benar akan Allah kita. Kita harus kenal kehendakNya, kenal cara kerjaNya, kenal cara berpikirNya, serta kenal apa yang dibenciNya dan disukaiNya. Itu semua dapat dilakukan dengan mempelajari Firman, merenungkan, dan melakukannya, serta berkomunikasi lewat doa secara intensif.

Jika hal tersebut sudah kita lakukan, maka tidak hanya keselamatan kita yang terjaga sampai kedatangan Tuhan yang kedua kalinya, tetapi kita juga diberikan kunci-kunci kehidupan dan hikmat, agar kita memperoleh berkat-berkat yang terbaik yang telah disediakanNya. Ambillah komitmen hari ini juga, untuk meningkatkan pengenalan kita akan Allah, agar kebinasaan menjauh dari kita, sedangkan berkat-berkatNya mendekat kepada kita.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...