3 September 2012

Christianity as a Lifestyle

Kisah Para Rasul 2 : 41-47
41...memberi diri dibaptis...jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
42...bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan.
43...mengadakan banyak mujizat dan tanda.
44...semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu,...
45...dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
46...mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati.
47...mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.


Kekristenan bukanlah sekedar agama, tetapi gaya hidup yang perlu kita lakukan sebagai pengikut Kristus sekaligus anak-anak Allah. Kutipan ayat di atas menggambarkan dengan jelas, bagaimana gaya hidup jemaat mula-mula, sehingga Tuhan berkenan dan memberkati mereka berkelimpahan.

Ada 5 gaya hidup utama yang mereka praktekkan, sehingga membuahkan hasil akhir yang luar biasa,
  1. Tekun dalam pengajaran dan persekutuan (ay.42), yaitu dengan tekun dalam mempelajari Firman, melakukan dan hidup bersekutu dengan komunitas Allah untuk saling membangun serta berdoa.
  2. Ada mujizat dan tanda (ay.43), yaitu dengan memakai segala potensi rohani, sehingga Tuhan dapat berkarya secara supranatural melalui mereka untuk menguatkan iman yang lain.
  3. Adanya kesatuan hati antar orang percaya (ay.44), ada kerukunan, saling mengampuni dan mengasihi.
  4. Diberkati untuk memberkati (ay.45), meskipun ada konsekuensi pengorbanan diri.
  5. Adanya sukacita dan ketulusan (ay.46).
Gaya hidup seperti inilah yang berkenan bagi Tuhan, sehingga pada ay.47, apabila kita sendiri yang melakukannya, maka kita akan menjadi kesukaan bagi banyak orang dan Tuhan akan mempercayakan jiwa-jiwa baru kepada kita untuk dirawat.

Jadi tunggu apa lagi?, ayo kita hidupi gaya hidup Kekristenan yang benar, sebab ketika Tuhan sudah berkenan, maka Dia akan mempercayakan hal-hal yang paling berharga dan mulia dalam hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati!.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...