1 September 2012

Lelah dan Lesu

Yesaya 40:29-31
"Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru:mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya;mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."
Apakah saat ini kita sedang mengalami kelelahan dan kelesuan dalam hidup? Mungkin karena rutinitas hidup, mungkin karena mengalami masalah yang berat/tidak menunjukkan adanya titik terang, mungkin karena bermasalah dalam relation, dalam keluarga, atau apapun juga.

Mungkin kita telah mencoba pula segala macam cara untuk mengusir kelelahan dan kelesuan itu, dengan berlibur, dengan menikmati hidup/bersenang-senang, dengan mengubah rutinitas, bahkan mungkin dengan melarikan diri dari kenyataan hidup atau malah mencoba mengakhiri hidup.

Di dalam kitab Yesaya, yang dituliskan lebih dari 2600 tahun yang lalu, telah dinubuatkan seperti yang tertulis dalam kutipan ayat di atas, bahwa orang-orang yang muda secara rohani, akan mengalami kelesuan dan kelelahan. Cara mengatasinya hanya satu, yaitu dengan menanti-nantikan Tuhan (ayat 31) atau dlm Alkitab Bahasa Sehari-Hari dituliskan dengan mengandalkan Tuhan. Oleh sebab itu, mintalah kekuatan dan semangat dari padaNya, karena Dialah sumber (YHWH). Hanya Tuhan yang sanggup untuk me-recharge Roh kita kembali, sehingga kita akan menjadi bersemangat dan tidak lelah lagi. Mintalah sekarang kepadaNya, Dia punya seribu satu cara untuk membangkitkan semangat kita. Sebab seperti yang telah di-Firman-kanNya di dalam Matius 11:28, "Datanglah kepadaKu kamu semua yang lelah, dan merasakan beratnya beban; Aku akan menyegarkan kamu."

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...