27 November 2012

Melangkah Pasti

Mazmur 37 : 23-25
"Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya. Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti."



Ketika kita bersama-sama berjalan dengan Tuhan, selain dihadapkan pada berkat,  kita juga akan dihadapkan pada banyak tantangan, hambatan, bahkan mungkin seolah-olah "ketidakpastian". Namun di dalam kutipan ayat tersebut Tuhan mengajarkan, bahwa ketika kita melangkah bersama Dia, maka kita harus melangkah dengan pasti. Banyak hal-hal di depan yang kita tidak tahu, tetapi Dia tahu, oleh karena itu Ia memberikan guidance agar kita bisa melangkah dengan pasti dan yakin,

Tuhan Menetapkan Langkah Kita
Setiap langkah kita selalu dituntun dan disertai Tuhan, asalkan hidup kita berkenan. Lakukan perintahNya dan mintalah Dia untuk menuntun hidup kita, maka Dia sendiri yang akan turun tangan untuk menetapkan langkah hidup kita.

Tuhan Menopang Kita
Di dalam perjalanan kehidupan, bisa saja kita terpeleset, jatuh, tetapi karena ada Tuhan yang menopang, maka kita tidak akan jatuh hingga tergeletak. Ketika Petrus diminta Yesus berjalan di atas air, Petrus yang semula yakin, tetapi karena tiupan angin, keyakinannya menjadi kendor dan ia mulai tenggelam, tetapi tangan Tuhan tidak pernah terlambat untuk diulurkan dan Petrus dipegangNya supaya tidak tenggelam.

Tuhan Memberikan Jaminan
Pemazmur di dalam ayat tersebut memperhatikan bahwa sejak ia muda hingga tua, Ia tidak pernah menyaksikan orang benar ditinggalkan Tuhan, karena Dia setia.

Jadi lakukan pemeriksaan pribadi terhadap perkenanan Tuhan atas hidup kita, bertanyalah kepadaNya, agar kita bisa memperbaiki hidup kita dan melangkahlah dengan pasti sesuai kehendakNya. Jangan takut, sebab Tuhan selalu menyertai hidup kita. 

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...