27 November 2012

Tuhan Sudah Mempersiapkan

Ayat bacaan: Kejadian 41 : 1 - 36

Dikisahkan bahwa pada waktu itu Firaun bermimpi tentang 7 ekor lembu kurus yang memakan 7 ekor lembu gemuk, serta 7 bulir gandum layu yang memakan 7 bulir gandum yang baik. Tetapi tidak seorangpun mampu mengartikannya, selain Yusuf. Menurutnya, Allah sedang memberikan petunjuk kepada Firaun bahwa akan datang masa kelimpahan di Mesir selama 7 tahun, tetapi setelah itu akan menyusul 7 tahun masa kelaparan yang hebat, sehingga masa kelimpahan yang sebelumnya terjadi, tidak akan bersisa sedikitpun. Ia menasehatkan agar Firaun memungut seperlima dari hasil tanah Mesir dan mengumpulkan bahan makanan selama tahun kelimpahan terjadi, sehingga pada waktu memasuki tahun kelaparan, maka mereka sudah siap dan negeri tersebut tidak binasa.

Ketika kita diijinkan olehNya untuk menghadapi masalah di masa depan, Ia tidak langsung menghalaunya secara instant, namun seringkali Tuhan hanya memberitahukan (baik melalui mimpi, suara Roh Tuhan di dalam hati/hikmat, atau kejadian-kejadian di sekitar kita) kepada kita, bahwa masalah akan terjadi.

Ia melakukan hal tersebut, karena Ia menginginkan agar kita dewasa; 'terbiasa' dengan masalah dan bahkan tidak menjadi gentar ketika kita mengetahuinya. Ia mau melatih kita agar intim dan meminta hikmat dariNya, sehingga kita sanggup melewatinya dan beroleh kemenangan.

Tuhan kita bukanlah Tuhan yang ceroboh, tetapi Tuhan yang sudah mempersiapkan agar kita bisa menjadi dewasa, berbuah, dan menjadi berkat bagi orang lain. Percayakanlah setiap aspek kehidupan kita ke dalam tanganNya, karena Ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebaikan kita. 

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...