26 Agustus 2012

Doa Lima Jari

Matius 28 : 19-20
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Setiap orang Kristen yang telah lahir baru di dalam Kristus, pasti di dalam hatinya memiliki beban untuk memenangkan jiwa-jiwa orang terdekatnya. Kutipan ayat di atas merupakan perintah Tuhan yang sangat jelas untuk kita lakukan sebagai tugas utama kita sebagai muridNya, yaitu,
  1. Memenangkan jiwa dan membaptis dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus
  2. Merawat setelah jiwa dimenangkan (karena Tuhan menginginkan murid, bukan hanya pengikut), dengan mengajarkan segala perintah Tuhan kepadanya.
  3. Adanya jaminan penyertaan Tuhan, ketika kita melakukannya.

Ada satu tips doa harian yang mudah yang bisa kita lakukan untuk memenangkan jiwa, yaitu Doa Lima Jari.
  • JEMPOL : doa dengan mempromosikan calon jiwa baru (oikos), potensinya, kelayakannya untuk diselamatkan.
  • TELUNJUK : doa untuk mematahkan segala kuasa-kuasa roh yang mengikat jiwa baru tersebut, roh berhala, roh perzinahan, roh pemberontak, dan sebagainya.
  • TENGAH : doa untuk meminta penyertaan Roh Kudus, karena hanya Dia-lah yang sanggup menggerakkan hati manusia untuk bertobat.
  • MANIS : doa untuk meminta kasih dan berkat Tuhan bagi oikos kita
  • KELINGKING : doa untuk meminta kepada Tuhan, agar melalui kita yang kecil, oikos tersebut dapat kita bawa kepadaNya.
Jadilah orang Kristen yang produktif dan berbuah, dengan berkomitmen saat ini untuk mulai memenangkan jiwa dan merawatnya.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...