23 Agustus 2012

Sukses Karena Merenungkan

Mazmur 1 : 1-3,
"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."


Taurat berasal dari kata Ibrani 'Torah', yang artinya pengajaran oleh Allah. Di dalam kutipan ayat tersebut dijelaskan, bahwa Allah tidak hanya meminta kita membaca pengajaranNya (TauratNya), tetapi juga merenungkannya, bahkan siang dan malam. Karena Ia mau, setiap apa yang diajarkanNya, masuk di dalam hati kita, dimengerti lebih dalam, dan pada waktu kita menghadapi segala sesuatu, maka pengajaran-pengajaran itulah yang akan mengarahkan kita untuk memutuskan, sehingga kita akan sukses melewatinya.

Jadi mulai saat ini, kita perlu meninggalkan kebiasaan membaca Alkitab hanya sebagai rutinitas, sebagai "absen" kepada Tuhan kalau kita membaca pengajaranNya tiap hari, tetapi meningkatkan ke level "merenungkan". Tidak perlu kita merenungkan berayat-ayat, cukup hanya 1 ayat per hari, maka percayalah kehidupan kita akan mulai diubahkan secara dahsyat oleh kuasa pengajaranNya. Sukses, baik dalam menghadapi masalah, dalam mengatasi tantangan pekerjaan, relationship, perubahan karakter, pemulihan keluarga, pemulihan ekonomi, semuanya diawali dengan membaca dan merenungkan firman Allah secara tekun, barulah kemudian melakukannya.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...