19 Agustus 2012

Kuasa Pengampunan

Kolose 3 : 13
"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."


Mengampuni bukanlah hal yang mudah dan seringkali tidak cukup hanya dilakukan sekali. Mungkin saat ini kita tidak bisa mengampuni orang tua kita, sulit mengampuni saudara kita, sukar mengampuni teman kita, sulit  mengampuni pasangan kita. Tetapi ingatlah, Allah sudah terlebih dahulu mengampuni kita, jadi siapakah kita sehingga kita tidak bisa mengampuni orang lain? 

Mengampuni adalah proses, tidak cukup hanya dilakukan sekali atau dua kali. Oleh karena itu sesegeralah mungkin, putuskan untuk mulai mengampuni, mintalah kepada Allah untuk selalu memampukan kita, sebab di dalam pengampunan yang kita lakukan, ada pengampunan dari Allah, ada perkenaanNya atas kita, bahkan secara tidak kita sadari, ketika kita mengampuni, justru Allah sendiri yang langsung bekerja, untuk membukakan pintu bagi pergumulan-pergumulan kita. 

Jadi tunggu apa lagi? Jika saat ini di hati kita tersimpan dendam, akar pahit, amarah, maka saat ini pula, putuskan untuk mulai mengampuni, karena di dalam pengampunan, ada kuasa Allah yang luar biasa yang akan bekerja di dalam hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati! :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...