30 Agustus 2012

Hidup Dalam Tuhan Tidak Sama Dengan Roda

Ulangan 28 : 13
"TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, APABILA engkau MENDENGARKAN perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini KAULAKUKAN dengan SETIA."



Mungkin kita sering mendengar perkataan orang lain, bahwa kehidupan seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah. Benarkah seperti itu?

Alkitab secara tegas mengatakan bahwa hidup kita akan tetap naik dan bukan turun (tidak seperti roda), apabila kita MENDENGAR dan MELAKUKAN perintah Tuhan dengan SETIA.

Jika kehidupan kita saat ini sedang naik, tetaplah dengar-dengaran dan lakukanlah perintah Tuhan dengan setia, bahkan lebih baik lagi. Namun jika kehidupan kita saat ini sedang turun, ada 2 hal yang perlu kita renungkan,

1. Apakah kita sudah tidak taat lagi kepada Tuhan, bahkan mulai menjauh dari Tuhan?

2. Apakah kita sedang diijinkan mengalami pencobaan untuk menguji kualitas kita? Percayalah, setelah kita lolos uji, maka kita akan semakin naik (dipromosikan), walaupun seolah-oleh kondisi kita seperti turun saat ini.

Jadi semuanya adalah pilihan kita, pilih kehidupan dunia yang seperti roda, naik turun terus-menerus, atau pilih kehidupan yang terus naik, tetapi ada harga ketaatan dan kesetiaan yang harus dilakukan.

Tuhan Yesus memberkati !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...