25 Agustus 2012

Tangan atau Kaki? Kepala atau Tubuh?

1 Korintus 12 : 27 -28
Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat : pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, unruk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa Roh."



Setiap kita, ketika kita telah lahir baru di dalam Roh, secara otomatis ditempatkan oleh Allah sebagai anggota tubuhNya, pada posisi tertentu dengan PERANAN tertentu. Dan Roh yang ada di dalam kita membawa berbagai macam karunia, mujizat, penyembuhan, melayani, memimpin, berbahasa Roh untuk memperlengkapi PERANAN yang telah ditentukan tersebut.

Yang menjadi bahan perenungan adalah, sudahkah kita tahu PERANAN kita di dalam tubuh Kristus dan memakai karunia yang ada di dalam kita untuk menjalankan PERANAN tersebut?


Ingatlah, kita hidup di dunia tidak hanya sekedar menikmati dunia, tidak hanya sekedar bekerja, tidak hanya sekedar membentuk keluarga, tetapi Tuhan menciptakan kita untuk melayaniNya dan melayani yang satu dengan yang lain. Bagi yang telah menyadari PERANAN dan karunianya, mungkin sebagai counselor, mungkin sebagai pemimpin, mungkin sebagai penyembuh, mungkin sebagai pengusir setan, atau mungkin sebagai nabi (penyampai kehendak Allah), maka lakukanlah semuanya itu dengan segenap hati. Tetapi bagi yang belum mengetahuinya, berdoalah dan mintalah saat ini juga, sebab dengan menyadarinya/memilikinya, maka kita akan menjadi berkat yang luar biasa bagi orang lain. Sebab memberkati tidak hanya dengan tindakan kepedulian dan dengan materi saja, tetapi dengan karunia-karunia spiritual yang dititipkan Tuhan kepada kita melalui RohNya. Sadarilah akan hal itu!

Selamat melayani, Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...