24 Agustus 2012

Berdampak Dalam Keterbatasan

2 Korintus 8 : 1-3
"Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia. Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan. Aku bersaksi bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka."



Banyak anak-anak Allah yang ketika menghadapi masalah, mereka tidak muncul sebagai pemenang, bahkan tenggelam di dalam masalahnya. Kutipan ayat di atas adalah penggambaran yang luar biasa dari anak-anak Allah yang telah bertumbuh dewasa. Mereka tidak fokus kepada kekurangannya/masalahnya/keterbatasannya, tetapi pada apa yang mereka punyai dan justru berdampak dengan memberkati orang lain melalui hal yang mereka miliki itu.

Mulai saat ini, jangan fokuskan diri kita kepada masalah, yang mana akan menyebabkan masalah tersebut semakin besar, tetapi fokuslah kepada Tuhan, pada apa yang Ia mau untuk kita kerjakan. Tidak peduli seberapa besar masalah kita, seberapa buruk masa lalu kita, seberapa banyak keterbatasan fisik kita, dengan Tuhan, kita sanggup menjadi berkat yang luar biasa bagi orang lain, baik melalui kepedulian kita maupun melalui taburan-taburan kita. Seringkali justru ketika kita fokus dan menjadi dampak bagi visi Tuhan, masalah kita dibereskan olehNya dalam sekejap.

Jadi jangan biarkan diri kita dibatasi masalah, tetapi tetap jadilah berkat dan dampak bagi visiNya, karena bersama dengan Tuhan, kita dapat melakukan perkara-perkara yang besar!

Tuhan Yesus memberkati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...