22 Agustus 2012

Menggerutu

Ketika kita melihat orang lain lebih kaya, lebih pintar, lebih beruntung, seringkali kita langsung merasa iri dan menggerutu kepada Tuhan mengapa kita tidak seperti itu?

Ketika kita menghadapi masalah atau mengalami sesuatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita, seringkali dengan cepatnya pula kita menggerutu dan menyalahkan Tuhan.



Ini terjadi karena kita kurang bersyukur, kurang percaya, kehilangan iman, hilang harapan, dan berpikir bahwa Allah sangat jauh dan tidak peduli dengan kita. Padahal seringkali kita melupakan, bahwa dibalik keunggulan yang diberikan Tuhan kepada orang lain, di balik masalah/hal lain yang buruk yang kita alami, Tuhan juga memberikan keunggulan/kelebihan yang berbeda pada kita yang tidak dipunyai orang lain dan bahkan Tuhan memberikan pengajaran dan pendewasaan lewat masalah yang diijinkan terjadi. 

Oleh karena itu, "mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5 : 18). Rasa syukur akan mendatangkan sukacita, damai, bahkan menarik perkenanan Allah kepada kita sehingga kita akan diberikan kekuatan, kelepasan dan terobosan dalam menghadapi segala sesuatu. Jangan melihat masalahmu, jangan melihat orang lain, tetapi sudahkah kita merenungkan anugerah yang masih diberikan Tuhan hingga hari ini dan mengucap syukur kepadaNya?

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...