21 Agustus 2012

Harga yang Harus Dibayar

Matius 6 : 33
"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu ."



Seringkali kita menginginkan keberhasilan dalam pekerjaan, keberhasilan dalam pelayanan, keberhasilan dalam percintaan, pemulihan keluarga, kesembuhan fisik dan mental, kekayaan, tetapi lupa membayar harganya. Tuhan memang memberikan keselamatan kepada kita secara cuma-cuma oleh karena kasih karuniaNya, tetapi untuk meraih setiap janjiNya, ada harga yang harus dibayar, sebab Ia melihat proses. Ayat di atas dengan jelas menyebutkan hal itu, untuk memperoleh segalanya, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari sumber segalanya, atau dalam artian membayar harganya.

Jadi harga apa yang harus dibayar?
Bayar harga bukan hanya datang ke gereja dan melayani setiap minggu, ataupun hanya ikut komunitas rohani, tetapi Tuhan juga mau,

Tuhan mau kita taat, tidak hanya kepada larangan-laranganNya, kepada tegoranNya, tetapi pada setiap perkataanNya yang diucapkan setiap hari kepada kita, lewat Firman, lewat hati nurani, lewat hal-hal di sekitar kita.

Tuhan mau kita selalu memperbarui diri, menjaga kekudusan, sebab Tuhan ingin karakter kita diproses sehingga menyerupai Dia.

Tuhan mau kita memiliki kasih kepada Dia dan sesama, serta mengampuni meskipun itu bukan hal yang mudah.

Tuhan mau kita melayani dan memberkati orang lain dengan berkat kita, sebab kita tidak diberkati untuk memberkati diri sendiri saja, melainkan yang terpenting adalah orang lain dan dilakukan dengan hati yang rela berkorban.

Tuhan mau kita tetap tekun dan setia mengikut Dia, APAPUN yang terjadi.

Jadi sudahkah kita membayar harga? Atau beranikah kita membayar harga untuk setiap hal yang kita inginkan?

Tuhan Yesus memberkati!.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...