31 Agustus 2012

Dare to Try

We were born to try
Try to walk
Try to read
Try to graduate from school
Try to achieve great career
Try to build business
Try to love someone
Try to build a family
Try to make a better life
Try to survive
Until we can't try anymore and die
We'll never stop trying unless we have died
All things that have happened to us are the result of our trial



Mencoba adalah hal yang tidak pernah terlepas dari menjalani kehidupan. Untuk meraih kesempatan baru, untuk meraih apa yang kita dambakan, selalu harus dimulai dengan langkah untuk mencoba. Hanya saja banyak orang Kristen saat ini, jika dihadapkan pada tantangan baru, sudah memutuskan untuk mundur dulu sebelum mencoba, karena takut gagal.

Mencoba dan gagal adalah 2 hal yang selalu terkait. Di dalam usaha untuk mencoba, selalu ada kemungkinan untuk gagal. Mungkin saat ini kita gagal dalam karir, gagal dalam hubungan antar keluarga, gagal dalam hubungan cinta, gagal untuk menjauhi dosa, gagal untuk memenuhi komitmen, gagal untuk mengemban tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita, tetapi ingatlah, bahwa Tuhan tidak mau kita ditenggelamkan di dalam kegagalan.

Tuhan mengijinkan kegagalan kita alami, karena Ia ingin kita berproses dan selalu berani terus-menerus mencoba. Oleh karena itu, yang saat ini takut untuk mencoba, trauma dengan kegagalan, BANGKITLAH! Beranilah untuk mencoba, sebab Tuhan akan selalu menopang kita, bahkan di saat jatuh/gagal sekalipun, seperti yang tertulis dalam Mazmur 145 : 14, "Tuhan itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk." Jadi sekarang apalagi yang kita takutkan?

Selamat mencoba, Tuhan Yesus memberkati !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...