20 Agustus 2012

Komunikasi dengan Bapa


Matius 6 : 9-13
Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah  kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.  (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)



Banyak orang berdoa hanya kalau takut, kalau punya masalah, padahal di doa Bapa kami ada prinsip2 hidup yg diajarkan Tuhan yg bs membuat hidup kita menjadi luar biasa.

Jangan menjadikan doa sebagai rutinitas, sebagai kewajiban, karena itu akan menjadi 'pertunjukan kemunafikan' seperti yang dilakukan oleh ahli2 Taurat. Doa Bapa kami merupakan konsep komunikasi dengan Bapa yang luar biasa.

Bapa kita adalah Allah yang bijaksana, maha kuasa, maha kaya, maha kasih. Oleh karena itu kenali Bapamu, dekati Bapamu, intim dengan Bapamu melalui doa Bapa kami. Katakanlah apa yang diinginkan oleh hati kita, maka Dia akan mengabulkannya, asalkan sesuai kehendakNya. Bapa kita tdk pernah tertidur, kapan pun kita membutuhkanNya, Ia akan hadir, sebab ia adalah YHWH (Yang Selalu Ada, Yang Tidak Pernah Berakhir).

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...