22 Agustus 2012

Manual Book

2 Timotius 3 : 16-17
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.


Alkitab merupakan buku kumpulan tulisan yang diilhamkan oleh Allah sendiri, yang difungsikan sebagai manual book (buku petunjuk) bagi setiap aspek kehidupan kita. Dengan banyaknya buku yang beredar saat ini, novel, komik, buku-buku pengetahuan, buku-buku motivasi, buku-buku tentang kehidupan, kadang membuat Alkitab menjadi buku yang kurang populer dan digemari.

Tetapi ingatlah, sama halnya dengan kita memakai peralatan elektrik atau mengkomsumsi obat, semuanya memiliki manual book-nya. Demikian pula jika kita ingin memakai hidup kita menjadi berarti dan luar biasa seperti yang telah ditetapkan oleh Pencipta kita, bacalah dan renungkan manual book-nya, yaitu Alkitab. Sebab Alkitab bukanlah sekadar buku biasa, ada otoritas dan kuasa Tuhan didalamnya yang berguna untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Sehingga setiap kita diperlengkapi melaluinya untuk dapat berbuat baik.

Jika saat ini kita bermasalah dengan karakter, menghadapi masalah, putus harapan, khawatir, takut, tawar hati, sakit hati, dendam, bacalah manual book kehidupan kita, maka kita akan melihat Allah sendiri yang akan bekerja di dalam kehidupan kita untuk membereskan segala sesuatunya. Alami dan percayalah!

Tuhan Yesus memberkati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...