26 Desember 2012

Datanglah Kerajaan-Mu

Mat 6:10
"datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga."



Sebagai seorang pengusaha, hanya ada 2 jenis motivasi, yaitu: "Apakah Anda membangun kerajaan Anda sendiri, atau apakah Anda membangun Kerajaan-Nya?" Motivasi adalah sebuah kekuatan (driving force) yang mendorong segala keputusan yang kita buat, termasuk di dalam menjalankan bisnis kita.

Yesus mengajarkan kepada kita sebuah pola (pattern) bagaimana seharusnya kita berdoa, yaitu doa Bapa Kami. Dalam doa tersebut ada kata-kata "datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga." Dalam sudut pandang pengusaha, Tuhan mau kita menggunakan bisnis kita sebagai alat untuk 'mendatangkan' Kerajaan-Nya di bumi sehingga bumi menjadi seperti sorga.

Apa sih Kerajaan Allah itu? Kerajaan Allah adalah kasih. Jadi, apakah bisnis kita, kita pakai untuk memperkaya kita dengan cara memanfaatkan, memperdaya, atau menghancurkan orang lain? Atau justru dari bisnis kitalah, banyak orang bisa mengenal Kristus karena merasakan kasih-Nya yang nyata lewat kita? Motivasi hati adalah yang membedakannya.

Mari di momen Natal ini, kita belajar untuk mengasihi seperti Allah telah mengasihi kita dengan memberikan Anak-Nya yang tunggal kepada kita. (Yoh 3:16) Berhenti berdoa, "Tuhan berkati dan lancarkan bisnisku" saja, tapi berdoalah, "Tuhan jadikanlah bisnisku alat kemuliaan-Mu: untuk menunjukkan kasih-Mu kepada dunia ini."

Anda tidak perlu takut untuk merugi sekalipun seluruh keuntungan bisnis Anda, Anda dedikasikan untuk pekerjaan Tuhan, sebab Dia berjanji dalam Firman-Nya di Mat 6:33 "Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka segalanya akan ditambahkan kepadamu." - segala sesuatunya akan ditambahkan: kita tidak akan berkekurangan! Sebab tanpa visi yang dari Tuhan, penyediaan (provision, favor, open heaven) tidak akan tersedia. Haleluyah!

Tuhan Yesus memberkati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...