4 Januari 2013

Hidup yang Berkualitas

Yohanes 10:10
"Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai HIDUP, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan"


Kata "hidup" di dalam kutipan ayat di atas, dalam bahasa Grika-nya bisa berarti 2 hal, "bios" yang berarti hidup yang hanya sekadar hidup, dan "zoe" yang berarti hidup berkualitas.

Hidup yang diberikan melalui kedatangan Yesus Kristus adalah hidup yang berkualitas, bukan hanya sekadar hidup. Tuhan tidak pernah menjanjikan dalam hidup kita bahwa kita akan punya banyak, tetapi Ia menjanjikan bahwa kita akan hidup dalam kelimpahan, kehidupan yang cukup dan bahkan memberkati orang lain.

Janganlah hidup untuk mengejar kesenangan atau hanya sekedar baik, tetapi hidupilah hidup yang berdampak bagi orang lain, menginspirasi orang lain secara positif, sehingga tidak hanya mengejar kesuksesan pribadi, tetapi memberi nilai tambah untuk orang lain.

Janganlah hidup dengan rutinitas, sekadar menjalankan kewajiban yang ada, karena itu akan menyebabkan kita kehilangan "gairah hidup" pada suatu titik tertentu, tetapi hiduplah dengan kasih, agar kita melihat mujizat bekerja dalam hidup kita dan orang lain. Yang penting bukanlah berapa banyak yang kita miliki, tetapi apa yang dapat kita berikan.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...