21 Januari 2013

Firman Allah adalah Senjata

Efesus 6:11 - Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis
Efesus 6:17 - ...dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,


Semua kita tahu, bahwa sebagai seorang anak Tuhan, kita memiliki musuh bersama, yaitu si Iblis. Peperangan kita bukanlah melawan manusia, tetapi melawan Iblis dan roh-roh jahatnya (Ef 6:11-12).


Nah, Tuhan tidak pernah tinggal diam dan membiarkan anak-anakNya dalam peperangan tanpa perlengkapan apapun. Salah satu senjata mematikan bagi si Iblis yang Allah siapkan bagi kita adalah FirmanNya yang tertulis. Ingat, dalam Matius 4, saat Yesus dicobai oleh si Iblis di padang gurun, setiap jawaban Yesus atas godaan si Iblis selalu diawali dengan kata "Ada tertulis:" Yesus melawan setiap godaan Iblis dengan Firman Allah karena memang itulah satu-satunya senjata yang paling efektif di dalam melawan godaan Iblis.

Di sinilah kita bisa belajar dan mengetahui bagaimana pentingnya membaca Alkitab setiap hari. Kita perlu untuk membaca dan merenungkan Firman Allah (dan tentu saja melakukannya), sebagai pertahanan kita terhadap serangan si Iblis. Setiap hari kita diserang dengan pikiran-pikiran negatif, godaan-godaan untuk berbuat dosa, dan hal-hal lain yang bertentangan dengan Firman-Nya. Sudah saatnya kita belajar untuk bisa tegas terhadap Iblis dengan menggunakan Firman Allah sebagai senjata kita. Jangan biarkan si Iblis memiliki kuasanya lagi atas hidup kita dan mengacaukannya.

Jangan pernah kita merasa bahwa membaca Alkitab adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan hanya karena kita adalah orang Kristen. Itu salah besar. Membaca Alkitab dan mengerti isinya adalah hak kita sebagai anak-anak Allah, kita membaca FirmanNya karena kita mengasihi Dia dan karena kita membutuhkan Firman itu untuk menang dalam peperangan rohani setiap harinya.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...