15 Februari 2013

Pembaharuan Roh Part 1

Manusia pada mulanya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Allah, di awal kitab Kejadian disebutkan bahwa manusia dapat berkomunikasi, melihat, serta mendengarkanNya. Namun oleh karena dosa asal yang dilakukan Adam dan Hawa ketika memakan buah pengetahuan baik dan jahat, hubungan manusia dengan Tuhan terputus. Manusia telah kehilangan kemuliaan Allah, kehilangan kuasa, otoritas yang pada mulanya dimiliki oleh manusia (Roma 3:23).


Tidak hanya itu, upah dari dosa adalah maut, kebinasaan, bahkan dijauhkan dari hadiratNya selama-lamanya. Perbuatan baik, memeluk suatu agama, sama sekali tidak dapat merestorasi hubungan menusia dengan Allah, tidak dapat menghapuskan dosa-dosa manusia. Hanya ada satu jalan dimana hubungan manusia dengan Allah dapat dipulihkan, diampuni dosanya, bahkan diberkati, yaitu melalui Yesus Kristus.

Di dalam Yohanes 14:6, Kisah Para Rasul 4:12, 1 Timotius 2:5, 1 Petrus 3:18, dengan jelas dituliskan, dan bahkan berkali-kali, satu-satunya jalan menuju pemulihan hubungan manusia dengan Allah, keselamatan dari dosa manusia, hanya melalui Yesus. Hanya melalui Dia-lah, kita dapat dipulihkan, kita dapat kembali dekat dengan Allah, bahkan berkomunikasi dengannya.

Dosa hanya membawa maut, putusnya komunikasi dengan Allah, bahkan mendatangkan kutuk dan penderitaan di dalam hidup, tetapi melalui Yesus, hubungan kita dengan Allah menjadi pulih, kita dibebaskan dari kutuk, bahkan diberkati berlimpah-limpah.

Tuhan Yesus memberkati!


Pembaharuan Roh Part 1
Pembaharuan Roh Part 2
Pembaharuan Roh Part 3 (Summary)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...