16 Februari 2013

New Goals: Kita Diciptakan Untuk Melayani Tuhan

Efesus 2 : 10, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Setiap orang yang telah dilahirkan kembali di dalam Kristus, memiliki kewajiban untuk melayani Tuhan, sesuai dengan tujuan penciptaan Allah bagi kita, yaitu melakukan pekerjaan baik. Oleh karena itu, kita yang telah lahir baru di dalamNya, diperlengkapi dengan Roh Allah, agar kita memiliki karunia-karunia Roh untuk melayani pekerjaan Tuhan. Sebab tanpa Roh, pelayanan kita tidak akan bertahan lama, tidak terarah, dan bahkan tidak memuliakan namaNya.


Sebagai seorang pelayan, kita harus belajar untuk mendengar suaraNya, mengenal kehendakNya, memakai karunia yang dititipkanNya melalui RohNya, bersaksi tentang pribadi dan karyaNya, melakukan peranan kita dengan komitmen, kesungguhan dan kerendahan hati, berani membayar harga, mengutamakan orang lain, menyadari bahwa kita merupakan pengelola/bukan pemilik, berani masuk ke zona resiko untuk meninggalkan zona nyaman kita, serta belajar mengenal kelemahan kita, karena disitulah kuasa Tuhan bekerja luar biasa, sehingga kita akan menjadi pelayan yang luar biasa pula.

Ingatlah, pelayanan bukanlah beban, tetapi anugerah Tuhan bagi kita. Jika kita bisa berbangga ketika ditunjuk sebagai partner bisnis perusahaan besar, apalagi yang menunjuk kita sebagai partner pelayanan adalah Tuhan sendiri, yang merupakan pemilik alam semesta ini. Itu adalah kehormatan luar biasa bagi kita. Jadi tunggu apalagi, ambillah komitmen untuk mulai melayani di gereja, di dalam komunitas, di tempat kerja, atau di dalam keluarga saat ini juga. Semakin kita cepat berusaha memenuhi tujuan Tuhan menciptakan kita, semakin cepat pula Ia membawa kita kepada destinasi besar terbaik yang telah Ia siapkan bagi kita.

Tuhan Yesus memberkati!


New Goals: Mengenali Tujuan Hidup Melalui Yesus
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menyenangkan Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Keluarga Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Seperti Dia
New Goals: Kita Diciptakan untuk Melayani Tuhan
New Goals: Kita Diciptakan untuk Sebuah Misi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...