16 Februari 2013

New Goals: Kita Diciptakan Untuk Menjadi Keluarga Allah

1 Yohanes 3:1, "Lihatlah, betapa besar kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia."

Ketika kita telah mengalami kelahiran baru, kita mendapatkan hak istimewa untuk diangkat sebagai anak-anak Allah atau menjadi bagian dari keluarga Allah. Dimana dalam keluarga yang baru ini, kita tidak sendiri, melainkan bertumbuh bersama-sama dengan anak-anak Allah yang lain; teman-teman atau keluarga rohani kita.


Bertumbuh bersama yang dimaksud adalah, pemrosesan pikiran, karakter, hati, kebiasaan hidup kita secara terus-menerus sehingga serupa dengan identitas keluarga Allah. Seperti halnya ketika kita memasuki komunitas yang baru, di dalam keluarga yang baru ini, kita harus memiliki hati untuk belajar. Antara lain belajar mengenai kasih, mengenal peranan kita di dalam komunitas, belajar memberi dan menerima, belajar mengampuni, belajar untuk jujur, belajar rendah hati, belajar menghargai perbedaan kita dengan orang lain, belajar berhubungan dengan orang lain, serta saling mensupport karena kita adalah satu keluarga Allah.

Sehingga dengan demikian, kita benar-benar menjadi anggota keluarga Allah yang sejati, yang mengalami terobosan, mengalami kesatuan, mengalami berkat yang luar biasa, serta mengalami kasih sejati di dalam keluarga Allah yang sejati pula. Maukah saat ini anda berkomitmen untuk mau terus belajar di dalam komunitas keluarga Allah?

Tuhan Yesus memberkati!


New Goals: Mengenali Tujuan Hidup Melalui Yesus
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menyenangkan Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Keluarga Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Seperti Dia
New Goals: Kita Diciptakan untuk Melayani Tuhan
New Goals: Kita Diciptakan untuk Sebuah Misi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...