16 Februari 2013

Pembaharuan Roh Part 3 (Summary)

Pada MULANYA, MANUSIA DICIPTAKAN MENURUT GAMBAR dan RUPA ALLAH serta DIBERIKAN KUASA atas seluruh bumi dan isinya (Kejadian 1:26)

Namun MANUSIA JATUH KE DALAM DOSA, karena memakan buah pohon yang dilarang oleh Allah, sehingga harus menerima konsekuensi/kutuk turun temurun (Kejadian 3:1-19). Sejak jatuh ke dalam dosa, manusia TERPISAH DARI ALLAH (Yesaya 59:2) dan KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH (Roma 3:23).

Dosa membawa KEMATIAN DALAM ROH, tetapi tidak pada jiwa dan daging/tubuh. PERBUATAN BAIK, MEMELUK AGAMA tertentu, sama sekali TIDAK DAPAT MENGEMBALIKAN lagi hubungan manusia dengan Allah, apalagi memulihkan roh manusia seperti pada mulanya ia diciptakan. Hanya melalui KASIH KARUNIA ALLAH-lah, MANUSIA DAPAT DISELAMATKAN/dipulihkan, tanpa syarat, tanpa melihat layak/tidaknya, tanpa usaha kita, melainkan pemberian cuma-cuma (Efesus 2:8-9).


BENTUK DARI KASIH KARUNIA yang diberikan Allah adalah ALLAH MENENTUKAN YESUS sebagai JALAN PENDAMAIAN karena IMAN (Roma 3:25) dan Yesus adalah SATU-SATUnya jalan menuju kepada Allah Bapa (Yohanes 14:6).

Sehingga yang dapat menyelamatkan manusia, memulihkan hubungannya dengan Allah, serta menghapuskan dosa dan kutuknya, adalah dengan ber-IMAN/percaya KEPADA YESUS, yang tentunya IMAN tersebut harus DITINDAKLANJUTI dengan PERBUATAN, yaitu melakukan DOA untuk LAHIR BARU DAN BERTOBAT atas dosa-dosa lama.

DOA LAHIR BARU (berdoa dengan mulut) MELIPUTI pengucapan syukur untuk kasih karunia Allah, mengakui dosa, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi dan meminta Roh Kudus untuk memeteraikan kita. Dengan kelahiran baru, tidak hanya KESELAMATAN dan PEMULIHAN hubungan dengan Allah yang akan kita dapatkan, tetapi Allah akan memulihkan kita dengan ROH YANG BARU, yaitu Roh Kudus yang tinggal di hati kita. Roh itu akan MEMBERIKAN HIDUP (Yoh 6:63), menjadi JAMINAN yang telah disediakan Allah bagi kita (2 Kor 1:22),bahkan Roh itu akan BERSAKSI bersama roh kita, bahwa KITA adalah ANAK-ANAK ALLAH (Roma 8:16).

Apakah anda telah menerima dan mengakui dengan mulut yang berdoa bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat pribadi anda? Jika belum atau anda belum yakin, berdoalah saat ini dengan point DOA LAHIR BARU di sini. Sebab dengan kelahiran baru, kita akan memiliki hidup kekal dan tidak turut dihukum, sebab kita telah pindah dari dalam maut ke dalam hidup (Yohanes 5:24).

Tuhan Yesus memberkati!

Pembaharuan Roh Part 1
Pembaharuan Roh Part 2
Pembaharuan Roh Part 3 (Summary)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...