16 Februari 2013

New Goals: Kita Diciptakan Untuk Menjadi Seperti Dia

Kejadian 1:26, " Berfirmanlah Allah: Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Pada mulanya, manusia diciptakan Allah serupa dan segambar denganNya. Namun dosa menyebabkan manusia kehilangan kemuliaan Allah, kehilangan otoritas yang sebelumnya telah dikaruniakan. Oleh karena itu, melalui kelahiran baru, Allah memulihkan kita secara roh dengan Roh Kudus yang baru.


Roh itu akan menuntun kita untuk melewati proses, melewati pendewasaan, mengubahkan kita melalui masalah dan pencobaan yang terjadi, serta menyadarkan rencana, kehendak, dan waktu Tuhan bagi kita.

Apabila saat ini kita mengalami perubahan yang tidak enak, mengalami masalah yang buruk, janganlah lekas berputus asa, terlebih lagi menyerah terhadap masalah. Biarkan Roh Kudus membantu kita untuk fokus kepada hal-hal yang menjadi prioritas dan membuang hal-hal yang tidak penting, sehingga masalah tersebut benar-benar bisa kita gunakan sebagai sarana agar karakter kita menjadi semakin serupa dengan Allah. Masalah bukanlah musuh, tetapi alat untuk menaikkan level kita.

Tuhan Yesus memberkati!


New Goals: Mengenali Tujuan Hidup Melalui Yesus
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menyenangkan Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Keluarga Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Seperti Dia
New Goals: Kita Diciptakan untuk Melayani Tuhan
New Goals: Kita Diciptakan untuk Sebuah Misi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...