16 Februari 2013

New Goals: Mengenali Tujuan Hidup Melalui Yesus

Setelah kita mengalami proses kelahiran baru di dalam Roh, kita perlu memahami, kenapa Allah yang sedemikian besar dan berkuasa atas semesta, memberi hidup kepada kita yang ibaratnya seperti debu di semesta ini, bahkan Ia rela merendahkan diriNya menjadi seperti kita, hingga disalibkan untuk memberikan kehidupan yang baru dalam Roh kepada kita.


Allah memberikan hidup yang begitu berharga kepada manusia, karena Ia telah menetapkan tujuan-tujuan hidup manusia sebelum mereka diciptakan. Banyak orang yang tujuan hidup utamanya adalah mencapai prestasi setinggi-tingginya, mencari kedamaian, kebahagiaan, karir, keluarga yang penuh kasih sayang, atau bahkan mengejar ambisinya. Hal itu tidaklah salah, tetapi pada suatu titik tertentu, jika kita mengejar terus menerus hal itu, kita akan kehilangan arah, akan merasa hampa, tidak berharga, sebab hal-hal di atas merupakan sukses hidup di mata manusia, sedangkan menurut Tuhan, kesuksesan hidup terjadi ketika manusia memenuhi tujuan hidupnya seperti yang telah ditetapkan Tuhan.

Banyak orang mencari tujuan hidupnya melalui dirinya sendiri, melalui perenungan pikirannya, padahal yang terbaik, jika Tuhan yang menciptakan kita, maka seharusnyalah kita mencari tujuan hidup kita di dalam Tuhan. Dalam Kolose 1:15-16 disebutkan bahwa Ia (Yesus) adalah gambar Allah yang tidak kelihatan...karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu. Ini berarti bahwa melalui Yesus, kita dapat mengetahui tujuan hidup kita.

Kolose 1:15-16 - Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Oleh karena itu, bangunlah hubungan yang intim dengan Yesus melalui kehidupan rohani kita, sebab dengan demikian, kita akan mengerti arti hidup kita, menyederhanakan hidup kita dengan fokus pada apa yang penting, kita akan memiliki motivasi hidup/gairah (tidak hampa), bahkan menyiapkan kehidupan kekal kita nantinya.

Tuhan Yesus memberkati!


New Goals: Mengenali Tujuan Hidup Melalui Yesus
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menyenangkan Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Keluarga Allah
New Goals: Kita Diciptakan untuk Menjadi Seperti Dia
New Goals: Kita Diciptakan untuk Melayani Tuhan
New Goals: Kita Diciptakan untuk Sebuah Misi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...