16 Februari 2013

Pembaharuan Roh Part 2

Apa yang harus kita lakukan, agar melalui Yesus, kita dapat diselamatkan dan hubungan kita dengan Allah dipulihkan? Ketika manusia berdosa, Roh yang diberikan kepada kita menjadi "mati", meskipun daging dan jiwa kita tidak. Oleh karena itu, kita harus melewati proses kelahiran baru, yaitu dilahirkan kembali di dalam Roh, agar kita bisa dipulihkan dan masuk ke dalam Kerajaan Allah (Yohanes 3 : 3-7).


Cara untuk menerima kelahiran baru adalah dengan mengimani atau percaya bahwa melalui Yesus, kita diselamatkan dan kita bertobat atas dosa-dosa kita (Kisah Para Rasul 20:21, Roma 3 : 22).

Kis 20:22 - aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.

Roma 3:22 - ..yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan.

Apakah anda sudah lahir baru? Atau apakah anda tidak yakin bahwa kelahiran baru telah menjadi milik anda? Jika belum dan anda tergerak untuk menerima karunia yang luar biasa ini dari Tuhan,  maka ikuti doa ini dengan mulut yang bersuara,

"Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah memberikan banyak anugerah di dalam hidupku, terima kasih Engkau telah membuka pengenalan pribadiMu kepadaku, bahwa hanya melalui Engkaulah, hubunganku dengan Allah Bapa dapat dipulihkan. Saat ini aku mau mengakui seluruh dosa-dosaku Tuhan (sebutkan setiap dosa yang pernah anda lakukan), aku mau bertobat atas dosa-dosaku dan menerima Engkau Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadiku. Aku juga meminta agar Engkau mengaruniakan Roh Kudus, Roh yang baru untuk memeteraikan aku sebagai anak-anakMu. Sehingga dengan demikian, aku telah terpisah dari kegelapan menuju terang. Selanjutnya Roh Kudus, bantulah aku untuk menjalani hidupku yang baru, perlengkapi aku dengan hikmat dan karuniaMu. Terima kasih Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus, hanya dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan mengucap syukur, Amen.."

Selamat! Anda telah menerima kelahiran baru, ini bukanlah atas usaha anda, tetapi kasih karunia Tuhan yang luar biasa, yang mau agar setiap kita menjadi anak-anakNya dan diberkati serta diberikan otoritas sebagai anak-anak Allah.

Tuhan Yesus memberkati!

Pembaharuan Roh Part 1
Pembaharuan Roh Part 2
Pembaharuan Roh Part 3 (Summary)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...