5 Maret 2013

New Communication: Quiet Time (Saat Teduh)

Saat teduh merupakan salah satu cara agar kita bisa mendengar suara Tuhan. Sebab di dalam saat teduh ada pembacaan Alkitab, dimana di dalamnya ada Firman Allah yang akan mengajar, mengoreksi, memperbaiki kelakuan, mendidik kita dalam kebenaran (2 Timotius 3:16-17). Selain itu Firman tersebut juga dapat menyegarkan jiwa dan memberikan hikmat bagi yang tidak berpengalaman (Mazmur 19:8), serta memberikan ketentraman dan menghilangkan batu sandungan (Mazmur 119:165).


Kita perlu menyediakan waktu teratur untuk saat teduh, agar kita bertemu dengan pribadi Allah yang nyata dan dapat mendengarNya berbicara lewat Firman di dalam Alkitab. Selain itu kita perlu memelihara agar jalur komunikasi kita kepadaNya tetap bersih, caranya dengan meminta pengampunan atas dosa-dosa kita.

Proses saat teduh:
  1. Undang hadirat Allah melalui pujian dan penyembahan
  2. Akui dosa kita dan bertobat
  3. Minta Allah penuhi kita dengan Roh hikmat
  4. Baca Alkitab dengan suara keras
  5. Lewat Firman dalam Alkitab, Allah dapat menyatakan pribadiNya, mengingatkan dosa kita, janjiNya, sikap kita yang harus diubah, perintahNya, serta contoh-contoh hidup yang harus ditiru/dihindari
  6. Buat komitmen setelah membaca Firman dan lakukan
  7. Doa ucapan syukur, mohon kebutuhan pribadi dan orang lain, serta akhiri dengan pujian dan penyembahan
  8. Catat apa yang kita dapat setiap kali kita melakukan saat teduh dan catatlah setiap berkat yang kita dapat pada hari itu, agar kita selalu bersyukur setiap saat.

Tuhan Yesus memberkati!

New Communication: Hearing the Voice of God
New Communication: Quiet Time (Saat Teduh)
New Communication: Doa
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...