11 Oktober 2012

Kebetulan?

Roma 8:28 - "Kita tahu sekarang, bahwa Allah TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."


Ketika kita hidup sebagai anak-anak Allah, baik ketika kita mengalami kebaikan atau "keburukan", itu bukanlah suatu kebetulan. Apabila kita sedang dipromosikan dalam pekerjaan, dibanjiri order pekerjaan, itu bukanlah suatu kebetulan. Jika kita mengalami problem dengan orang tua, problem dengan pasangan kita, atau problem dengan teman atau pekerjaan kita, itu juga bukan suatu kebetulan. Karena di dalam kutipan ayat di atas telah jelas dikatakan bahwa "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu..."

Segala sesuatu terjadi atas seijin Allah dan tidak satu hal-pun yang lepas dari kontrolNya, Ia hanya menginginkan respons yang benar dari kita. Jika kita mengalami kebaikanNya, Ia ingin kita bersyukur dan berbagi, tetapi jika kita mengalami hal yang "buruk", Ia ingin kita untuk merespons dengan benar, Ia ingin kita berubah, Ia ingin kita untuk tidak menyerah, Ia ingin kita utk fokus kepadaNya. Sebab segala sesuatu yang Tuhan rancangkan, adalah untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

Jadi mulai sekarang, ketika kita dihadapkan pada kebaikan atau "keburukan", belajarlah untuk merespons dengan benar, karena semuanya adalah baik untuk kedewasaan kita dan pengenalan kita akan pribadi dan kuasa Allah kita.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...