9 Oktober 2012

Setengah

Wahyu 3 : 15-19
"Aku tahu segala pekerjaanmu:engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Karena engkau berkata:Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta, dan telanjang. Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari padaKu emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan;dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!"


Kehidupan keKristenan yang sejati bukanlah hanya setiap minggu ke gereja atau hanya memiliki akte baptis saja, tetapi kehidupan keKristenan yang sejati adalah kehidupan sehari-hari yang benar-benar dilandaskan pada Firman Tuhan.

Jika Tuhan menginginkan iman yang murni, maka percayalah kepadaNya dengan sepenuh hati, jika Ia menginginkan kekudusan yang sempurna, maka jagalah kekudusan kita dengan sebaik-baiknya, dan jika
Ia ingin kita melayani, maka layanilah Dia dengan sungguh-sungguh. Tuhan tidak suka anak-anakNya menjalankan perintahNya dengan setengah-setengah (suam-suam kuku). Oleh sebab itu Ia menegor dengan keras, menyatakan bahwa mereka (yang keKristenannya suam-suam kuku) miskin di mata Tuhan, bahkan menyuruh mereka untuk bertobat!.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah sungguh-sungguh dalam menjalani hidup keKristenan kita? Jika belum, maka segeralah ambil keputusan untuk berkomitmen lebih dalam menjalani kehidupan bersama Tuhan, sebab kehidupan yang suam-suam kuku, tidak berkenan di hadapanNya.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...