10 Oktober 2012

Ujian

1 Petrus 1:6-7 - Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Saat merenungkan kisah hidup Ayub, Tuhan mengajak saya  berdiskusi :

T : Menurut kamu, apakah yang Aku buat dalam hidup Ayub itu adil?

Sy : Boleh jujur ya TUHAN... Nggak adil .. Ayub 'kan nggak salah apa-apa, kenapa mesti ngalami hal yang demikian tragis ..

T : Masa Aku nggak adil? Aku 'kan TUHAN Yang Adil.. Apa yang Aku buat pada Ayub itu sebuah keadilan walaupun dia sendiri tidak punya kesalahan. Ayub memang hidup kudus dan berkenan, dia tidak buat salah apapun, tapi ....

Sy : Lha, apa ada dosa Ayub yang tidak disebut? Dosa apa TUHAN?

T : Bukan dosa, tapi Ayub belum DIUJI

Sy : Belum diuji? Ujian apa?

T : Nah, seandainya Aku ini seorang penjual gelas yang khusus, gelas anti pecah ... Lalu ada pembeli datang .. Melihat gelas ini dan bertanya apa benar gelas ini anti pecah .. Menurutmu, apa yang mestinya Aku lakukan untuk membuktikannya?

Sy : Hmm....  banting gelasnya!

T : Itu yang Aku buat pada Ayub, Aku 'banting' Ayub karena iblis ingin membuktikan apa yang Aku katakan tentang Ayub. Bukankah Aku tidak pernah berdusta, tiada cara lain, kecuali memasukkan Ayub dalam ujian iman seperti yang kamu baca di Alkitab.. Aku bertindak adil 'kan, meskipun bagi manusia itu tidak adil.

Sy : Oh .. Pantes aku juga sering Kau 'banting' ya TUHAN, tapi itu membuatku tahan uji dan berkualitas.
Terima kasih TUHAN!


Orang istimewa prosesnya juga istimewa.

Jadilah pribadi yang 'tahan banting'
Seberapa berat bantingan beban hidup yang anda rasakan saat ini??

Anda tètap akan lalui itu, dan akhirnya menemukan hari esok..

Sadar atau tidak, anda sudah berubah menjadi lebih baik

Pencobaan- pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan- pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.-1 Korintus 10:13

Gbu & Jesus Always Love U.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...