19 September 2012

Raksasa Iman

Lukas 7 : 7;9
"Sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepadaMu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel.""

Jika kita membaca kisah di atas secara lengkap di Lukas 7 : 1-10, kita akan belajar dari seorang Perwira yang mengasihi hambanya, sehingga ketika hamba itu sakit, ia mengutus orang-orang untuk menemui Yesus agar hamba itu disembuhkan. Bahkan ia merendahkan dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa ia tidak layak menerima Yesus di dalam rumahnya namun ia tetap beriman bahwa dengan sepatah kata saja, maka Yesus sanggup menyembuhkan hambanya.

Iman merupakan hal yang sangat krusial di dalam hidup kekristenan. Tanpa iman kepada Yesus Kristus, kita tidak beroleh keselamatan, dan tanpa iman pula, kuasa Tuhan tidak akan bekerja dalam hidup kita.

Kalau kita mau menang dari masalah, jangan terfokus pada masalah itu sendiri, karena masalah itu yang akhirnya akan menjadi raksasa, tetapi fokuslah kepada Tuhan dan jadilah raksasa iman, maka mujizat akan segera terjadi, dan bahkan akan membuat Tuhan kagum akan iman kita, seperti yang tertulis dalam ayat 9, "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel." 

Janganlah kita menjadi semakin tenggelam karena ditelan raksasa masalah kita, tetapi buatlah Tuhan kagum akan iman kita, dengan belajar menjadi raksasa-raksasa iman.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...