12 September 2012

Facing Problems

Di dalam menjalani kehidupan, kita tidak bisa menghindarkan diri dari persoalan. Yang paling penting ialah bagaimana kita bisa menghadapi persoalan tersebut dan menang.


Bilangan 13-14 mengajarkan kita melalui Yosua dan Kaleb untuk menghadapi persoalan,

MILIKI KEYAKINAN YANG KUAT
Bilangan 13:30,"Tidak!,kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!". Di dalam menghadapi masalah, kita harus yakin pasti berhasil, tetapi dengan mengandalkan Tuhan

BERKATA POSITIF
Bilangan 14:7,"Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya." Meski secara riil, persoalan kita begitu buruk, tapi hendaknya kata-kata kita bisa membuat kita bersemangat dan termotivasi.

BERSANDAR PADA KEHENDAK TUHAN
Bilangan 14:8,"Jika Tuhan berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu..." Persoalan selalu ada, tetapi jangan takut dan khawatir, bersandarlah pada kehendak Tuhan.

JANGAN MEMBERONTAK DAN TAKUT
Bilangan 14:8-9,"Hanya,janganlah memberontak kepada Tuhan, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu." Memberontak disini adalah sikap bersungut-sungut yang bisa mengakibatkan pertolongan Tuhan tidak terjadi, jadi selalu bersyukurlah, karena ada berkat besar di balik setiap persoalan.

YAKIN AKAN PENYERTAAN TUHAN
Bilangan 14:9b,"Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang Tuhan menyertai kita..." Apapun yang kita alami, yakinlah bahwa Tuhan selalu beserta kita.

Tuhan Yesus memberkati!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...